Monday, January 17, 2011

Bikin SIM Lewat Biro Jasa

,
harusnya hari ini gw nerima sim c pertama gw, dan sebenernya dari dulu udah mau bikin sum, tapi baru kesampean sekarang. sayangnya biro jasa yang gw pake buat bikin sim hari ini mendadak nelp gw sejam sebelum gw jepret jepret di kantor polisi.

biro jasa: 'mba, gimana ni, di kantor polisinya lagi ada sidak, orang-orang di kantor polisi juga pada ribet tadi, saya juga baru dihubungin, kalo kamu mau, nanti janjian sama saya di ***, buat tes, cuma praktek sama tulis aja kok, asal2an aja ngebuletinnya, prakteknya nabrak-nabrak juga gapapa'.
gw: [busseeddd dahhh] sidaknya sampe kapan mas? saya males euy tes tes-an gitu [secara gw udah bayar super extra, masa harus tes-tesan lagi] besok juga gapapa ko.
biro jasa: oke, abis ini saya ke kantor polisi lagi deh mba, kantor polisinya juga ribet tadi pas sidak.
gw: --'

terjadi kesalahan pada sistem keengurusan sim di indonesia. pertama, orang-orang yang make biro jasa, menurut gw itu adalah kesalahan.kesalahan yang pada kenyataannya banyak orang yang pemalas, malas ikut test, termasuk gw. kedua, kesalahan sang biro jasa, kenapa ada biro jasa? mereka jadi ngajarin masyarakat buat males, buat ga percaya sama polisi. dan terakhir, keslahan polisi, kalo dari kasus yang gw liat, perbandingan orang yang dapet sim lewat biro n tes langsung di polisi itu 100:1 [ngarang, tapi emang banyak ceritanya]. walaupun sebenernya banyak orang yang udah jago nyetir2, tapi tetep aja ga dilolosin.yang kaya gini ni yang bikin biro jasa menjamur, dan endingnya ke masyarakat, masyarakat jadi make biro jasa. selain masyarakat untung, biro jasa untung, polisi juga untung.

buat bikin sim c ini, gw ngeluarin uang Rp 480.000,00. kalo tes langsung disana Rp 260.000,00. lumayan jauh. well, terimaksih buat biro jasa yang ngebantuin bikin sim kilat ini ^^

0 comments to “Bikin SIM Lewat Biro Jasa”