Friday, March 4, 2011

meng ANTRI juga ber TEORI --'

,
by SINTA IRAWATI. L2H009087



Mengantri dan menunggu adalah hal yang membuat saya bosan, terlebih lagi jika mengantrinya sendirian, tidak ditemani cemilan dan teman mengobrol. Dan entah sudah berapa kali saya mengalami depresi saat mengantri, mungkin lebih dari 100 kali [hiperboliks? Gapapa :p].

Yang paling sering saya alami sebagai mahasiswa adalah mengantri di ATM, ya ATM. Menjelang awal bulan, mahasiswa pasti bertugas mengambil sejumlah uang untuk menyambung hidup. Saya sendiri menggunakan jasa ATM Mandiri. Di tembalang, jumlah ATM Mandiri ada empat, di dekat LPPU, di Toko Tembalang, di SPBU Ngesrep, dan di depan Veneta Refill. Entah kapan waktunya, tapi seingat saya, waktu itu, mahasiswa-mahasiswi dari Undip Peleburan baru saja pindah ke Undip Tembalang.

Sore itu, menjelang magrib, saya kehabisan uang, benar-benar kehabisan, dan waktu saya tidak cukup banyak jika digunakan untuk mengambil uang dengan mengantri. Setelah pulang dari kampus, saya langsung ke ATM Mandiri LPPU, ada dua line, dan semuanya ngantri, mungkin lebih dari dua puluh orang, lima menit menunggu saya tak tahan dan saya berlanjut ke ATM Mandiri Toko Tembalang, masih saja ramai. Saya pindah lagi ke ATM mandiri depan Veneta Refill, ternyata mengantri semua. Apa ini? Para orang tua mahasiswa Undip janjian memberikan uang nya pada hari itu? Ah, tidak biasanya.

Karna sudah malas keliling-keliling ATM lagi, akhirnya saya menunggu sendirian tanpa cemilan dan teman mengobrol di ATM Mandiri depan Veneta Refil, jenuh menunggu, tapi harus tetap sabar demi meyambung hidup malam itu.

Alangkah indahnya jika, PT. Mandiri Tbk membuka cabang ATM lebih banyak di Tembalang, karena mahasiswanya juga semakin membludak. Atau, pihak bank-bank yang menggunakan sistem ATM Bersama tidak mengurangi keuangan mahasiswa dengan memotong Rp 2.500,00 per memasukkan ATM lain pada ATM yang tertera berbeda pada kartu ATM. Pelayanan yang baik tentunya akan memberikan kepuaasan bagi pelanggan. walaupun sebenarnya hal tersebut akan menambah biaya lagi bagi Mandiri. Namun pada akhirnya, kepuasan pasti akan dapat mempertahankan atau meningkatkan konsumen.

Terimakasih, semoga suara hati saya sebagai mahasiswa di dengar dan tugas awal metodologi stokastik saya mengenai Teori Antrian ini mendapat nilai bagus :))

mau tau lebih tentang teori antrian? pencet!

Read more →