Wednesday, April 24, 2013

Zeronine Berbagi ”Kesenangan Melampaui Batas”

,

Gambar oleh Annisa Prafitri
Semarang – 19 April 2013. Dalam rangka syukuran ulang tahun Angkatan yang Ke-3 ini, mahasiswa Teknik Industri angkatan 2009 atau sering disebut Zeronine, menyempatkan diri untuk terjun langsung melihat dan membantu adik-adik Panti Asuhan Yatama Al Firdausi yang beralamat di Jalan Tanjungsari RT I RW II Sumurboto, Banyumanik. Panti asuhan yang berdiri sejak tahun 1998 ini, awalnya hanya memiliki 5 anak asuhan, namun hingga April 2013 telah memiliki 82 anak asuhan putra dan putri,  mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain karena ingin beramal, teman-teman Zeronine yang notabene akan segera meninggalkan bangku kuliah, juga ingin sekali berbagi dan berdoa bersama dengan adik-adik panti asuhan.

Sulitnya menyatukan angkatan yang sudah tenggelam dalam urusan masing-masing,  rangkaian acara ini merupakan pemersatu yang tepat bagi Zeronine, semua bahu-membahu membantu mencari donasi. Alhasil, donasi yang diberikan melampaui batas perkiraan. Tidak hanya Zeronine yang turut berkontribusi dalam kunjungan sosial ini, keluarga dan teman-teman dari angkatan 2008 dan 2010 ikut memberikan donasi. Bahkan mahasiswa non-Teknik Industri pun juga ikut berpartisipasi.  Berbagai keperluan panti seperti uang tunai, alat tulis, pakaian layak pakai, dan sembako disumbangkan. Diharapkan kedatangan Zeronine dapat meringankan beban adik-adik Panti Asuhan Yatama Al Firdausi. “Alhamdulillah, semua donasi dapat disumbangkan, senangnya bisa melebihi target, bahkan ada dari pihak-pihak luar Undip yang juga ikut ngasih donasi. Semoga ini bisa jadi tradisi yang berlanjut” Tutur Muhdam Azhar selaku penanggung jawab kunjungan sosial.

Kedatangan Zeronine disambut dengan riang oleh adik-adik panti asuhan, terutama saat diadakan sesi permainan. Teman-teman panitia memang telah menyiapkan berbagai permainan untuk menghibur adik-adik, mereka terlihat antusias dan bersemangat. Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan pihak panti dan pembagian kado ke seluruh anak. Hari itu, di akhir acara dipanjatkan doa khusyuk untuk Zeronine demi kelancarannya dalam menimba ilmu dan untuk adik-adikpanti agar diberikan kesuksesan meski dalam keterbatasan. (Reporter: Sinta, Editor: Aisyah)

Zeronine

0 comments to “Zeronine Berbagi ”Kesenangan Melampaui Batas””