Sunday, January 29, 2012

#PackYourSpirit at Indonesia Menyala

,


Mengajar anak-anak hebat Indonesia di pelosok sudah terngiang-ngiang di benak saya sejak setahun belakangan ini. Bapak Anies Baswedan seakan membuka mata hati saya, passion ini datang ketika beliau mengadakan seminar Indonesia Mengajar di kampus saya. Anak-anak itu hebat, namun semuanya dalam keterbatasan, akses yang sulit, guru yang jarang datang mengajar, dan masih banyak lagi. belum mendapat kesempatan untuk mengajar anak-anak hebat, kemarin, Sabtu, 28/12/2012 saya antuasias sekali berkontribusi dalam Pack Your Spirit yang diselenggarakan Indonesia Menyala. Banyak penyala (sebutan untuk volunteer) dan pengajar muda hebat datang untuk menyortir, mengepak, dan mengirim buku-buku untuk lebih dari 18000 anak-anak Indonesia di daerah pelosok. Semuanya terbagi menjadi 14 daerah kerja. Saya sendiri mendapat bagian untuk daerah Majene, Sulawesi Barat. Tidak hanya buku, surat pun saya kirim untuk mereka, berharap mereka membalas surat-surat saya. Kepuasan tak tertandingi. Now, I’ve packed my new year spirit through books with Indonesia Menyala.

Majene, Sulawesi Barat

0 comments to “#PackYourSpirit at Indonesia Menyala”