Saturday, March 15, 2014

BATAL!

,

Suatu hari Ibnu dan Fajar yang sedang aktif membina hubungan baik dengan skripsi bertandang ke Perpustakaan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) di salah satu universitas di Semarang dengan tujuan meminjam referensi agar hubungannya dengan skripsi semakin baik. Tapi apa daya, yang bukan mahasiswa Fakultas tersebut tidak bisa meminjam dan membawa pulang segala referensi milik perpustakaan FKM.

Beruntungnya Fajar punya koneksi yang luas di berbagai macam fakultas, terbukti dari boncengan (motor) nya yang seringkali berbeda dari hari ke hari. Tanpa rencana, tiba-tiba ada teman se-Tegal yang membawa temannya datang menghampiri “Mas Fajar, ngapain?” Fajar menceritakan kronologi kedatangannya ke sana. Teman yang dibawa kenalannya Fajar cukup manis (FKM memang terkenal dengan produksi cewe-cewe manis), dan cukup menarik perhatian Ibnu. Ia memulai membisiki Fajar “John, cantik John” (panggilan sayang ibnu ke Fajar). Tiba-tiba Fajar minta dikenalin sama teman kenalannya ini, Fajar berkenalan lalu mereka pergi.

Ibnu langsung saja protes “kenapa gw gak dikenalin?!” Ternyata selama proses kenalan, Fajar tidak menyadari kehadiran Ibnu yang sedari tadi berada disampingnya, lupa katanya. Ibnu meminta Fajar mengejar dua orang yang baru ditemuinya itu dan menanyakan kemana arah tujuan mereka setelah ini, ternyata “makan”. Kesempatan bagus buat Ibnu supaya bisa kenal lebih dalam, itung-itung buat move on “Ikut mereka makan aja!” Tawaran makan bareng disetujui pihak cewe, tetapi kata Fajar setelah itu “Tapi gw lagi puasa, nu.”

Ibnu yang rada-rada gak beres bilang “Dibatalin aja!” Fajar dengan yakin berkata “Oke deh” sambil berlalu menghampiri kedua cewe itu dan balik lagi ke Ibnu. “Makan dimana mereka?” Tanya Ibnu. Fajar dengan polos dan benar-benar tidak berdosa bilang ke Ibnu “Lha, katanya dibatalin?” Ibnu elus-elus dada “Ampunn, maksud gw batalin puasa lo, bukan batalin makannya”

Begitulah Ibnu dengan niat jahatnya nyuruh orang ngebatalin puasa di jam 5 sore. Merasa dirugikan dengan kepolosan temannya karena gak jadi kenalan dengan cewe yang dilihatnya lebih dulu daripada Fajar. Karena jarang-jarang tipe cewe mereka sama. Terbukti dari perbedaan standar tema skripsi yang sedang ditempuh, Ibnu berstandar ISO, Fajar berstandar OHSAS.

Dear Ibnu, cepat tobat yah.

3 comments to “BATAL!”

  • March 19, 2014 at 10:09 PM
    tista says:

    sintaaa.. ya ampun aku ngakak banget bacanya...
    hahaha
    suka deh sama tulisan-tulisan lucu kamu, selalu sukses bikin aku ketawa, minimal senyum-senyum lucu..
    hahaha
    keep nulis taaa

    delete
  • March 24, 2014 at 12:21 PM
    sintamooo says:

    hehe makasi ya taa, kamu masih berkunjung aja, aku jadi terharu :*

    eh btw, template kita udah ga samaan lagi ya..

    delete
  • March 26, 2014 at 12:51 AM
    tista says:

    hehe.. iya ta, sama-sama ^^
    nongol di dashboard juga, jadi tergoda buat mbuka blognya.. hihi
    Iya, udah ta ganti yg rada simpel.. :3

    delete